- Tituit

Sabtu, 29 September 2012

RAJA NAMRUD DAN SEEKOR NYAMUK



            Raja Namrud adalah seorang raja yang hidup pada masa Nabi Ibrahim as.  Karena dan kekuasaan yang ia miliki,  raja Namrud menjadi seorang raja yang  zalim dan sombong. Bersamaan dengan itu, Allah mengirimkan seorang malaikat dalam wujud burung dan panah raja  Namrud itu mengenai burung tersebut hingga berdarah. Setelah mengetahui bahwa panahnya itu berhasil, maka Namrud pun berkata : “Nah,  sekarang akulah raja segalanya. Aku telah membunuh Tuhan disyurga”.
            Walhasil, Namrud pun semakin sombong dan kezhalimannya pun semakin menjadi-jadi, bahkan  tak berperikemanusiaan lagi.  Maka untuk menunjukkan kekuasaan-Nya, Allah SWT lalu mengirimkan makhluk yang lemah kepada Namrud, yaitu seekor nyamuk. Allah mau menunjukkan bahwa meskipun nyamuk itu adalah makhluk yang lemah, tetapi ia lebih kuat daripada diri Namrud.
            Akhirnya, Namrud pun jatuh sakit dan sakitnya itu semakin bertambah parah. Bahkan ia tidak dapat tidur jika kepalanya belum  dipukuli oleh pelayan-pelayannya. Dan ketika nyamuk itu telah selesai memakan otaknya, bagian depan kepala Namrud menjadi terbuka, dan keluarlah seekor binatang besar dari dalam kepalanya, sehingga Namrudpun  mati karenanya.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar