- Tituit

Sabtu, 02 Juni 2012

Ketika Putus Asa Datang

Rasa putus asa pernah mengingapi siapapun dan itu teemasuk hal yang wajar dan bukan hal aneh,termasuk diriku sendiri pernah mengalaminya.Entah karena hilangnya kepercayaan,jenuh ,atau banyak masalah yang membuatku semakin takut untuk berdiri.Inginku berdiri dan bangkit setiap kali jatuh ,tetapi rasanya aku tak bisa bangkit sendiri ,berharap ada yang menggenggam tanganku dan menariku untuk bangkit .Entah karena manja ataupun kurang dewasa.
Aku sadar itu semua tak ada gunanya untuk disesalimemang inilah hidup.Banyak hal yang bisa membuat kesadaran muncul ,seperti suatu saat  bertemu seorang pak tua yang renta dengan fisik yang rapuh berjalan penuh harap menjajakan dagangannya di bawah panasnya terik matahari,aku tertengun melihatnya dan berkata pada diriku sendiri "pantaskah aku untuk mengeluh ,pantasakah aku putus asa dan pantaskah aku untuk tidak bersyukur?
Diriku masih muda dan punya fisik yang lebih kuat dari pak tua itu ,tapi semangatku sangatlah kecil dari dia.Ketika aku membuka mata ,lantas bergegas membuka mata dengan tajam bangkit untuk kembali berperang dalam kehidupan.Diriku masihlah beruntung masih banyak orang yang berada di bawah maka tundukanlah pandangan dan tataplah langit yang tinggi dengan keyakinan akan tergapai.Tidak ada kesempatan kecuali yang kita buat sendiri .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar